Jenderal (Purn) Luhut Panjaitan: SBY Tak Dukung Pencapresan Prabowo

Kamis, 14 Maret 2013, DetikNews

Diposting oleh : HS. MALTHA

 

Jakarta - 7 purnawirawan jenderal TNI setor 6 nama capres kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu (13/3). Mereka yakin sekali sampai saat ini SBY belum memberikan dukungan ke Prabowo Subianto yang dipanggil ke Istana Senin lalu.

 

Sebelumnya, Partai Gerindra menganggap pertemuan SBY-Prabowo adalah sinyal dukungan terhadap pencapresan Prabowo di Pilpres 2014. Namun hal ini dibantah Jenderal (Purn) Luhut Panjaitan yang ikut menemui SBY kemarin.

"Nggak ada itu, nggak ada sama sekali. SBY tidak bicara dukung dia," kata Luhut saat berbincang, Kamis (14/3/2013).

 

Menurut Luhut, SBY akan memberikan dukungan kepada salah satu capres 6 bulan ke depan. SBY sedang menelaah 6 nama yang diberikan 7 purnawirawan Jenderal TNI pada pertemuan kemarin.

 

7 purnawirawan Jenderal yang menemui SBY pada Rabu (13/3) kemarin adalah: Luhut Panjaitan, Subagyo HS, Fahrul Rozi, Agus Wijoyo, Johny Josephus, Sumardi, dan Suaidi Marasabessy.

 

"Siapa didukung kita lihat 6 bulan dari sekarang. Kami sedang melakukan penelitian dari apa saja hasil survei," kata Luhut. "Perlu yang memiliki track record yang patut diacungi jempol, jangan hanya populer," pungkasnya. (Elvan Dany Sutrisno )

 

You are here: Ruang Opini Jenderal (Purn) Luhut Panjaitan: SBY Tak Dukung Pencapresan Prabowo